NEWS
DETAILS
Minggu, 07 Nov 2021 06:26 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Kenyamanan berkendara diantaranya dipengaruhi oleh handling. Pengendalian motor yang mudah dan enak bikin berkendara betah.

Sebaliknya saat motor susah dikendalikan dan tidak nyaman, jadi tersiksa dalam mengendarainya.

Nyamannya berkendara dipengaruhi juga pada sok depan. Kondisi sok depan yang normal akan memberikan performa yang baik.  Berekendara menikmati.

Sokbreker depan maksimal dalam meredam setiap goncangan atau getaran yang menimpa roda dan kaki depan motor. Handling dan naik motor nyaman.

Beda ketika sok depan bermasalah, getaran dan guncangan ke roda dan kaki depan tidak bisa maksimal di redam.
Dampaknya guncangan dan getaran yang keras sampai ke setang dan seluruh bodi motor sampai bikin tangan pegal dan badan sakit. Handling dan kenyamanan terpengaruh.

Sok depan bermasalah diantaranya bisa dengan mengalami kebocoran, oli sok depan merembes alias keluar dari sok.

Untuk mengetahui sok depan yang bocor ini mudah, lihat kondisi seal dan as pipa sok depan.

Bila ada oli di seal, maupun as pipa sok dan tabung sok sekitar seal sok telah terjadi kebocoran. Guna lebih meyakinkan lagi, bersihkan seal, as pipa sok dan tabung sok.

Setelah bersih tekan sok depan berulang-ulang seperti sok bekerja. Jika ada oli merembes, terjadi kebocoran sok depan.
Namun jika belum, pakai berkendara. Lihat lagi kondisi sok depan, ada oli bocor atau merembes. Kalau ada oli yang merebes, sok depan bocor dan cepat diperbaiki.

Perbaikan harus dilakukan untuk menghindari kerusakan menjalar ke bagian lain.

Sok  yang bocor sampai oli merembes keluar mengenai as pipa sok depan bisa menjebak debu atau kotoran. Debu dan kotoran yang menempel dapat membuat aus dan lecet as pipa sok.

Untuk itu segera bawa motor Honda kesayangan ke bengkel Honda terdekat untuk diperbaiki pada bagian sok depan yang bocor ini.
Penting membawa motor untuk servis di bengkel resmi Honda AHASS karena mekaniknya terlatih dan bekerja sesuai dengan standar Honda.

Sok depan selesai diperbaiki di bengkel resmi Honda AHASS, maksimal dalam bekerja. Berkendara nyaman dan menikmati.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK