NEWS
DETAILS
Kamis, 07 Feb 2019 07:48 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Di Sepeda Motor jenis Matik kita mengenal dua jenis oli yang harus digunakan yaitu oli mesin dan oli transmisi atau ada juga yang menyebutnya dengan sebutan oli gardan.

Bagi para pengguna motor matic, mengganti oli transmisi sama pentingnya dengan mengganti oli mesin. Amat disayangkan pergantian jenis oli transmisi ini sering terlewatkan pergantiannya sehingga mengakibatkan rusaknya komponen motor.

Oli transmisi atau yang biasa disebut oli gardan ini berfungsi untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis. Banyak sekali komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic yang apabila tidak dilumasi dengan oli gardan akan terdengar suara berisik pada bagian box CVT bagian belakang.

Kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk mengganti oli transmisi ini? Berikut waktu normal pergantian oli transmisi atau gardan :

  • Pada saat jarak tempuh sudah mencapai 8000 km

  • Pada saat pemakaian motor sudah mencapai umur 8 bulan

Agar perpindahan gigi otomatis  dapat tetap lembut dan dan lancar serta umur pakai unit CVT menjadi jauh lebih lama pastikan oli transmisi motor matic kawan-kawan selalu diperhatikan.

Apabila kawan-kawan rutin mengganti Oli transmisi sesuai waktunya, motor matic kawan-kawan akan terhindar dari suara berisik dari bagian box CVT. Pergunakan oli transmisi formulasi khusus yang memiliki keunggulan tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah tersempit pada Gear CVT serta mampu menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK