NEWS
DETAILS
Sabtu, 21 Jan 2023 06:50 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Kondisi cuaca di Indonesia saat ini sering tidak menentu, kadang panas, namun  bisa mendadak  awan  berubah jadi gelap dan  langsung turunlah hujan dengan sangat lebat, yang kadang sering disertai petir dan angin.

Kondisi seperti ini tentu menjadi sedikit jadi masalah untuk para pemotor, sehingga akhirnya segaa sesuatu perlu dipersiapkan sama seperti peribahasa sedia payung sebelum hujan, kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum hujan turun namun jangan juga mengendarai sepeda motor sambil menggunakan payung.

Namun perlu kawan-kawan ketahui, ternyata di awal-awal hujan turun banyak sekali pengendara yang kadang tergelincir dan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Perlu diketahui bahwa saat hujan baru turun akan membuat jalanan menjadi sangat licin. Tingkat kelicinannya pun berbeda dengan jalan yang sudah lama basah karena hujan.

Ini disebabkan oleh jalanan yang tadinya  kering  berubah menjadi basah. Selain itu, ini juga disebabkan oleh lumpur dan minyak yang tadinya sudah mengering, akhirnya terkena air hujan. Hal ini membuat lapisan jalan menjadi sangat licin. Akibatnya, kadang  pengendara  motor  mengalami kesulitan dalam  mengontrol  kendaraan.  

Hal ini biasanya terjadi sekitar 30 menit pertama terhitung sejak hujan mulai turun. Oleh karena itu, pada waktu ini kita harus lebih waspada dan melaju kendaraan dengan sangat hati-hati.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK