NEWS
DETAILS
Selasa, 05 Feb 2019 12:35 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Di musim hujan saat ini membawa jas hujan merupakan hal yang wajib bagi setiap pengendara sepeda motor, bakal gondok rasanya kalau jas hujan yang mau kita pakai stiba-tiba menjadi rusak karena salah dalam perawatan.

Nah biar jas hujan menjadi awet, berikut ini tips untuk merawatnya.

Bersihkan Jas Hujan Begitu Tiba di Tujuan

Sisa air hujan yang masih menempel bisa bikin jas hujan kita menjadi kotor dan kusam. Soalnya, air yang menempel ini belum tentu bersih, sebagian udah tercampur debu maupun lumpur yang berasal dari cipratan ban belakang motor. Bersihkan jas hujan dengan cara dibilas air bersih, kemudian lap menggunakan kanebo.

Gunakan Sabun untuk Kotoran Membandel

Bersihkan jas hujan menggunakan sabun dan sikat lembut. Bila terdapat kotoran yang susah hilang, gosok menggunakan sabun atau deterjen. Caranya cukup dengan sabun yang dicampur sedikit air, lalu gosok dengan jari atau sikat gigi yang tidak dipakai pada bagian yang kotor tadi. Oiya, jangan menggosok terlalu keras ya guys, karena bisa merusak lapisan jas hujan kalian.

Lap Menggunakan Kain Kering

Setelah dicuci bersih, keringkan jas hujan menggunakan lap yang mudah menyerap air atau kanebo biar praktis. Kemudian gantung jas hujan di tempat yang teduh. Jangan menjemur jas hujan di bawah terik sinar matahari, karena bisa bikin jas hujan jadi getas.

Lipat dan Simpan di Tempat Kering

Hindari melipat jas hujan jika masih dalam keadaan basah, hal ini akan membuat jas hujan tersebut lengket dan susah untuk dibuka. Setelah jas hujan benar-benar kering, lipat jas hujan dengan mengikuti pola lipat dan sambungannya. Simpan kembali jas hujan di tempat yang kering. Bila akan disimpan di bawah jok, pastikan tidak ada noda air di dalam bagasi jok.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK