NEWS
DETAILS
Jumat, 06 May 2022 04:59 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Fitur parking brake system atau rem parkir mungkin tidak asing lagi bagi para pemilik skutik Honda. fitur tersebut biasanya disematkan pada kendaraan roda empat.

Rem parkir ini berfungsi ketika motor honda kesayangan kita parkir di permukaan yang tidak datar untuk menjaga motor tetap diam pada tempatnya, fitur ini dapat difungsikan ketika mesin motor masih menyala, misal saat akan melintasi rel kereta api, lampu merah, atau saat macet di tanjakan, hal ini sebagai antisipasi pengendara lupa dan memutar throttle gas secara tidak sengaja.

Perawatan rem parkir ini ternyata cukup mudah, dan tentunya bisa dilakukan bro sis sendiri di rumah, rem parkir ini menggunakan sistem mekanis, maka perawatannya hanya seputar memberikan pelumasan pada bagian mekanismenya, tuas, engsel dan pegasnya. Caranya semprotkan produk cairan penghilang karat pada bagian tersebut agar tetap berfungsi secara normal.

Jangan lupa untuk menyetel jarak main rem belakang, karena jika setelan rem terlalu pendek akan menyebabkan rem parking sulit diaktifkan, begitupun sebaliknya, jika terlalu dalam pun parking brake tidak akan berfungsi maksimal.

Putar setelan rem belakang di bagian paha rem, sambil mencoba mengaktifkan rem parkir, sampai didapatkan settingan yang pas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK