NEWS
DETAILS
Jumat, 29 Apr 2022 18:31 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Cat dof sedang trend saat ini. Banyak pecinta modifikasi yang menerapkan cat ini ke motor kesayangan, terutama para pecinta kustom.

Mewabahnya cat dof juga meyerbu pabrikan motor. Pabrikan motor juga meluncurkan beberapa tipe motornya dengan mengusung cat tampilan dof.

Tampang cat dof yang soft alias tidak mengkilap, membuat motor terlihat lebih berkelas dan mewah. Pecinta modif maupun masyarakat terpikat dan memilih cat ini untuk motornya.

Di balik tampang apik cat dof ini membutuhkan perawatan yang lebih. “Cat dof lebih rentan kotor. Kena kotoran sedikit aja kelihatan,” ujar Roby dari Teras Rumah Garage yang kerap pilih cat dof untuk cat motor konsumen.

Okky Wijaya Putera pecinta modif mengungkapkan, “Soal perawatan, cat dof butuh lebih. Cat dof cepat kotor dan terlihat sekali,” ujarnya.

Untuk itu buat para pemilik motor yang cat dof agar lebih ekstra di perawatan kebersihan motor. Saat motor kena kotor, cepat dibersihkan.

Pembersihan cat dof yang kotor tidak susah. Sapu bagian cat dof yang kotor dengan menggunakan lap basah. Lebih baik lagi lap ini dimasukkan ke air yang bercampur sabun atau shampoo yang soft.

Bersih, tinggal dibilas pakai air sampai bersih untuk melunturkan sabun yang bercampur kotoran.

Kotoran biasa seperti debu atau tanah yang menempel, bisa dengan menggunakan air dan diberi sabun cuci motor atau sampo.
Lap lagi sampai bersih dan sisa air yang ada di bodi tidak ada.

“Karena biasanya sisa air bilasan ini bila masih ada bisa membuat noda atau bekas di bodi. Terlihat nggak enak dipandang,” ujar Okky.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK