NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Jun 2022 14:38 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Terdapat beberapa kebiasaan pengendara yang rasanya seele tetapi ternyata kebiasaan tersebut bisa membuat kita celaka . Salah satunya bisa menyebabkan rem menjadi blong yang tentu saja kita tidak mau berada dalam kondisi tersebut.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang harus mulai kawan-kawan tinggalkan jika kawan-kawan tidak mau mengalami kondisi rem yang menjadi blong.

Memposisikan jari di tuas rem

Nah, kamu sering begini ya? Ternyata, kebiasaan yang selama ini kita pikir buasa saja, bisa memicu rem jadi blong. Soalnya, kebiasaan ini bikin kamu lebih sering ngerem, secara ga sengaja. Bahkan, ngerem sambil ngegas juga. Nah, kalo kamu ngeremnya terlalu sering, lama-lama rem bisa blong.

Rem yang kepanasan

Jika kamu terlalu memaksakan kinerja rem, alhasil rem bisa panas. Kalau sudah begini, seal di kaliper bakal memuai dan akhirnya membuat piston kaliper macet dan gagal menekan kampas. Makanya, rem bisa blong.

Selain itu, rem yang panas juga memang mengganggu kinerja disc brake atau piringan cakram. Sebab, piringan cakram yang kelewat panas, bakal memuai dan bikin permukaan licin. Akibatnya, daya cengkeram kampas rem pun berkurang.

Kurangnya minyak rem

Kondisi minyak rem yang tinggal sedikit, bisa mengurangi kemampuan rem motormu. Soalnya, kalau minyak remnya kurang, berarti ada ruang kosong di master rem, yang malah akan terisi angin atau udara. Nah, rem motor kamu bisa blong gara-gara ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK