NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Oct 2017 12:33 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Gelaran Honda Bikers Day Nasional 2017 akan digelar di Lanud Gading, Gunung Kidul Yogyakarta, berbagai persiapan harus dimatangkan agar perjalanan menuju lokasi HBD menjadi menyenangkan, nah salah satunya berkaitan dengan kondisi jalan.

Info yang masuk ke Admin ada beberapa hal yang harus kawan-kawan perhatikan jika hendak menuju lokasi Honda Bikers Day Nasional 2017 dari arah Barat.

  1. Secara umum kondisi jalan termonitor bagus disertai lapisan aspal baru di sepanjang perjalanan.
  2. Cuaca yg terjadi sepanjang perjalanan terpantau kering - hujan - kering - hujan dengan intensitas lebat - sangat lebat (disarankan menggunakan jas hujan yg baik dan nyaman).
  3. SPBU 24 jam (besar & nyaman, aman) banyak tersedia disepanjang jalan tinggal dipilih.
  4. Di jembatan Cihaurbeuti (tasikmalaya - ciamis) termonitor jembatan amblas, jadi perjalanan sedikit terganggu melewati jalan kecil di sebelah jembatan.
    (Perlu diwaspadai karena posisi antrian jembatan pas di tikungan ke kiri dari arah bandung).
  5. Di Majenang tipikal aspalnya masih seperti biasanya yaitu bergelombang, hati-hati pada bagian tertentu aspal mulus dan tiba-tiba berlubang dengan diameter 30-50 cm dengan kedalaman 5-10 cm (membahayakan, terutama dicuaca hujan lebat dan malam hari) sangat perlu diwaspadai.
  6. Di area hutan Lumbir jalan bergelombang, perlu diperhatian terutama pada saat di tikungan agar tidak terjadi kecelakaan.
  7. Pastikan fisik kuat dan siap untuk berkendara dengan kondisi cuaca hujan dan amat sering berubah-ubah, sebelum memulai perjalanan juga pastikan sudah beristirahat cukup.
  8. Bagi yg sedang sakit silahkan membawa obat obatan pribadi dan sering sering mengkonsumsi vitamin c dosis tinggi utk menjaga vitalitas tubuh dikarenakan cuaca yg amat sering berubah ubah diperjalanan.
  9. Pastikan riding gear (kelengkapan berkendara) digunakan dan berfungsi dengan baik.
  10. Pastikan kondisi motor kawan-kawan dalam kondisi prima, pastikan rem berfungsi dengan baik, kembang ban dalam kondisi baik, juga lampu utama dan lampu isyarat juga lampu rem dan lampu malam berfungsi dengan sangat baik.
  11. Pastikan niat keberangkatan adalah untuk tujuan baik, bersilaturahmi menjalin tali persaudaraan dengan sesama bikers dan ber-rekreasi.
  12. lupa senantiasa berdoa sebelum memulai perjalanan, selama diperjalanan, sesampainya di tujuan.
  13. Jangan lupa bawa uang yg cukup sesuai dengan kebutuhan dan juga dana cadangan utk menjaga situasi mendadak diperjalanan.
  14. Membawa surat-surat kendaraan sesuai peraturan lalulintas, taati peraturan lalulintas jalan, jangan arogan di jalan, keep safety selalu santun di jalan.
  15. Semangat dan semoga diselamatkan sampai tujuan, dalam perjalanan dan juga kembali lagi ke rumah masing - masing.
  16. Sampai bertemu di tempat acara Honda Bikers Day 2017 di Yogyakarta.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK