NEWS
DETAILS
Selasa, 05 Jul 2022 07:46 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Circuito de Jerez – Angel Nieto jadi tuan rumah putaran keempat FIM JuniorGP pada Minggu (3/7/2022). Dengan kondisi cuaca lebih baik dibandingkan sehari sebelumnya, Fadillah Arbi Aditama menunjukkan performa bagus, terutama pada balapan pertama dan berhasil naik lima posisi saat finis, dari posisi start ke-21. Pada balapan kedua, pebalap Indonesia tersebut terjatuh yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada balapan pertama, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut tidak melakukan start dengan baik. Meskipun terjebak di grup besar pebalap, dia berhasil naik beberapa posisi berkat penampilannya yang luar biasa pada lap terakhir dan finish di posisi 16.

Pada balapan kedua, dengan suhu jauh lebih panas, dia bisa melakukan start dengan baik. Namun, ketika berusaha untuk masuk ke rombongan depan pada lap kedua, dia terjatuh di tikungan 9 karena masalah front end. Dia berusaha kembali menyalakan motor, tetapi akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan.

"Meskipun tidak melakukan start dengan baik pada balapan pertama, saya berusaha untuk konsentrasi dan menyalip pebalap lain, satu demi satu. Pada pertengahan balapan, seseorang menyenggol saya yang membuat saya tertinggal jauh dari grup kedua. Meskipun begitu, saya bisa memperbaiki posisi dan melakukan putaran yang bagus pada lap terakhir, hingga akhirnya finis di posisi ke-16. Hari ini saya merasa nyaman dengan motor. Pada balapan kedua, saya melakukan start dengan baik, tetapi melakukan kesalahan di tikungan 2. Ketika mencoba kembali bergabung dengan rombongan pebalap di depan, saya mengalami masalah front end dan terjatuh. Ini merupakan akhir pekan yang sulit, tetapi sekarang saatnya fokus pada putaran Portimao."

Putaran FIM JuniorGP berikutnya dijadwalkan berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal, pada 17 Juli 2022 dan hanya satu balapan yang akan dijalani Arbi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK