NEWS
DETAILS
Kamis, 25 Aug 2022 13:43 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Saat ini kegiatan riding bersama di hari minggu atau sunday morning ride (sunmori) menjadi tren di berbagai kota besar di Indonesia. Baik anak muda hingga orang tua kerap memanfaatkan libur untuk berkendara sepeda motor bersama di Minggu pagi.

Bukan cuma motor besar dan sport, pada Minggu pagi juga sering terlihat rombongan motor matic yang riding bareng. Selain dapat menikmati melewati rute yang dilalui dengan motor kesayangan, juga merasakan kebersamaan dengan sesama biker.

Agar kegiatan sunmori dapat berjalan lancar dan menyenangkan, ada sejumlah tips yang bisa diikuti. Hal ini juga untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban di jalan untuk kepentingan bersama.

Titik Kumpul/Parkir
Cari area yang luas untuk parkir motor dan hindari parkir motor di pinggir jalan, karena akan mengganggu pengendara lain dan dapat membuat jalanan macet. Selain itu di masa pandemi ini, selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker atau jaga jarak, serta jangan berkumpul terlalu lama.

Utamakan Safety Riding
BroSis dianjurkan terlebih dahulu menentukan lokasi-lokasi sunmori yang bakal dilewati sebelum berkendara. Kemudian lakukan safety brief sebelum berkendara terkait rute, perilaku di jalan dan safety gear yang dipakai. Tidak lupa, gunakan safety gear lengkap, baik helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu baik pengendara utama maupun yang dibonceng. 

Dalam berkendara, selalu jaga kecepatan dan jarak aman sesama peserta sunmori dan pengendara lainnya. Hindari berperilaku tidak aman seperti ugal-ugalan, zig-zag, atau memainkan gas. Sebaiknya kamu pun menghindari mengobrol di perjalanan yang dapat mengganggu konsentrasi. Dan juga selalu patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yaa..

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK