NEWS
DETAILS
Kamis, 22 Jul 2021 17:21 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji akan kembali bersaing dengan pebalap manca negara di seri kelima kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung pada hari Minggu (25/7). Seri kali ini akan dilaksanakan di MotorLand Aragon, Spanyol yang merupakan seri paruh musim kedua tahun ini.

Mario mencatatkan kemajuan positif pada setiap putaran di paruh musim awal, baik dari performa di trek sirkut, set-up motor balapnya, maupun kesiapkan dari sisi fisik dan mental yang terus dijaga melalui latihan intensif. Pebalap Indonesia asal Magetan, Jawa Timur ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin dari 6 race di 4 putaran yang telah dijalankan tahun ini. 

Mario mengungkapkan sirkuit MotorLand Aragon merupakan salah satu sirkuit yang disukainya. Karakteristik sikuit yang cepat, menjadi tantangan tersendiri baginya dan tim dalam mendapatkan set-up motor yang bagus. 

“Musim lalu, saya belum bisa tampil maksimal, tetapi tahun ini saya optimis akan berbeda. Kami mencatat kemajuan positif di setiap sirkuit dan memiliki set-up yang bagus dengan motor Honda. Saya akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik pada putaran kali ini dengan persiapan terus dilakukan,” ujar Mario.

Pada gelaran sebelumnya yakni di Barcelona maupun Algrave, pebalap asal Magetan ini mengalami insiden dengan pebalap lain dan membuatnya gagal finis ketika bersaing memperebutkan posisi depan. Berbekal pengalaman balapan di MotorLand Aragon pada debutnya di CEV 2019 dimana Mario langsung berhasil finis di posisi ke-10, satu-satunya pebalap Indonesia di ajang balap ini bertekad memberikan hasil balap yang lebih membanggakan bagi negerinya.

FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Motorland Aragon akan digelar satu balapan pada Minggu (25/7/2021) pukul 18.00 WIB.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK