NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Feb 2023 08:47 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan…. Di Jawa Barat ada sebuah Kabupaten yang memiliki nama julukan unik, yaitu delhi van java atau biasa kita kenal dengan sebutan Tasikmalaya ini ternyata memiliki tempat wisata yang menarik untuk jadi destinasi touring.

Meskipun tidak banyak orang yang tahu, namun objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya tidak kalah jika di bandingkan keindahannya dengan wisata di daerah lain dan tak kalah menarik juga.

Nah ini dia beberapa tempat wisata yang bisa menjadi tujuan touring bareng komunitas Honda Kawan-kawan..

Gunung Galunggung

Tasikmalaya patut bangga karena memiliki gunung teraktif di Jawa Barat, Gunung Galunggung sudah tidak di ragukan lagi keindahan alamanya. Gunung yang memiliki ketinggian 2.167 mdpl ini memang sudah menjadi kawasan wisata sejak lama, daya tarik gunung ini adalah banyaknya pemandaian air panas alam ditambah kita bisa ngecamp di pinggiran kawahnya.

Pantai Cipatujah

Tasikmalaya juga di berkahi sebuah pantai di pesisir selatannya, pantai tesebut bernama pantai Cipatujah, untuk sampai ke pantai terfavorit di tasik ini, kawan-kawan mesti menempuh perjalanan sekitar 74 km dari pusat kota menuju Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah. Keindahan pantai ini tak di ragukan lagi, ombak yang landai cocok buat kalian yang hobi bermain air.

Pantai Sindangkerta

Jika sudah puas dengan pantai cipatujah kawan-kawan bisa berpindah ke pantai Sindangkerta, yang terletak di Desa Cikawugading, jaraknya hanya 4 km ke arah timur pantai cipatujah. Pantai ini memiliki keistimewaan luar biasa, yaitu pantai ini di jadikan tempat bertelurnya penyu hijau yang langka.

Selain itu pantai ini juga punya taman laut bernama taman lengser seluas 20 ha. Taman laut ini berupa karang datar yang cukup luas dimana kawan-kawan bisa mengamati beraneka biota laut saat permukaan lautnya menyurut.

Curug Dengdeng

Tak Cuma pantai saja yang bisa kawan-kawan temukan di kecamatan cipatujah, temukan juga sebuah curug menawan bernama curug dengdeng yang terletak di kampung caringan, desa cikawung gading. Curug ini menawarkan panorama curug bertingkat-tingkat.

Untuk mencapai curug tersebut kalian butuh berkendara hampir 30 km atau sekitar 3 jam dari pusat kota tasikmalaya.

Situ Sanghiyang

Berjarak kurang lebih 25 km dari pusat kota Tasikmlaya, tepatnya di Desa Cibalanarik dan Desa Cilolohan, Kecamatan TanjungJaya, kawan-kawan akan menemukan keindahaan danau yang tenang dan sederhana tapi mempesona bernama situ sanghiyang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK