NEWS
DETAILS
Kamis, 09 Nov 2023 13:16 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Banyak bikers yang nekat dengan tetap berkendara di kondisi hujan. Helm yang dipakai dan jas hujan yang dikenakan akan basah kena air hujan.

Kadang air hujan ini merembes ke dalam helm. Kain dan interior helm jadi basah.

Belum lagi jika kena cipratan air dan kotoran dari pemakai jalan lain. Makin membuat bagian luar helm kotor.

Ketika sampai dirumah cept bersihkan helm. Bisa diawali dengan menutup kaca helm dan ventilasi helm. Guyur helm dengan air supaya tanah atau kotoran yang menempel di bagian luar helm bisa luntur. Sapu dengan lap basah helm dan visornya supaya bersih.

Lap juga bagian dalam helm yang basah ini. Sebelunya bisa mengelap dengan kain lap yang dibasahi alkohol kadar ringan kemudian disapukan ke bagian kain helm yang basah maupun kering agar bakteri maupun kuman yang nempel di kain helm bisa rontok alias mati.

Setelah itu bisa dilanjutkan dengan disapu lap bersih yang dibasahi air. Jangan lupa bersihkan juga bagian tali helm maupun bagian penguncinya.
Bagian dalam dan luar helm bersih, tinggal dikeringkan.

Pengeringan kain atau interior helm yang basah bisa dengan diangin-anginkan saja. Hembuskan angin ke interior helm supaya cepat kering.

Helm kering terakhir dapat menyemprotkan anti bakteri dan pewangi helm supaya helm bersih, sehat dan wangi. Dipakai akan nyaman dan betah.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK