NEWS
DETAILS
Kamis, 27 Jul 2023 13:17 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

kawan kawan Menjadi perhatian wajib bagi para perempuan yang menggunakan sepeda motor sebagai teman berkendara sehari-hari. Saat ini sering viral di media social dimana para pengendara perempuan yang sering kali didapati mengalami masalah pada sepeda motor akibat lupa atau bahkan tidak tahu jika sepeda motor yang digunakan harus mengganti oli secara rutin, bukan hanya sekali saja.

Hal tersebut menjadi stigma negatif jika kalangan wanita atau perempuan yang enggan merawat sepeda motor termasuk diantaranya mengganti oli. Padahal sepeda motor juga patut untuk mendapat perawatan layaknya para perempuan yang selalu merawat diri dan kecantikan sebagai kebutuhan utama.

Dan perawatan sepeda motor juga tentunya tidak semahal perawatan kecantikan, perempuan hanya cukup merawat sepeda motor supaya tetap bersih seperti sering mencucinya, kemudian selalu perhatikan kondisi sepeda motor tetap prima seperti mengecek sistem pengereman dan tekanan ban yang terpenting adalah selalu rutin mengganti oli.

Pentingnya perawatan sepeda motor termasuk mengganti oli rutin sesuai jadwal adalah karena jika tidak dilakukan maka akan berdampak buruk terutama berpotensi kerusakan pada bagian mesin, menyebabkan boros bahan bakar, mesin terasa panas serta sering kali muncul getaran yang membuat tidak nyaman saat berkendara.

Untuk itu, yang terpenting perempuan harus tahu jadwal untuk mengganti oli secara rutin. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan menghitung jarak tempuh dengan melihat odometer di panel speedometer. Mengganti oli biasanya dilakukan jika jarak tempuh sudah mencapai maksimal di angka 2000 - 3000 Km dihitung pasca ganti oli sebelumnya. Walaupun tidak dibawa jauh, ganti oli sebaiknya dilakukan minimal dalam kurun waktu sebulan sekali.

Jika lupa kapan terakhirnya melakukan ganti oli, kalian bisa melakukan pengecekan sederhana dengan melihat pada lubang oli, jika terdapat perubahan warna atau volumenya berkurang merupakan tanda jika kalian harus segera melaukan ganti oli. Tanda-tanda lainnya juga bisa dirasakan jika bagian mesin terasa panas, bergetar atau konsumsi bahan bakar dirasa lebih boros dari biasanya.

Jika memang tidak bisa dilakukan secara mandiri, Cara lebih mudah bagi para perempuan supaya tidak lupa atau telat mengganti oli adalah dengan cara rutin melakukan service dan perawatan berkala ke bengkel AHASS. Semua masalah akan ditangani dengan baik oleh mekanik handal termasuk jika sudah waktunya melakukan ganti oli.

Jadi mulai sekarang, bagi para perempuan yuk lakukan kebiasaan baru untuk selalu merawat sepeda motor seperti merawat diri sendiri. Tentunya supaya sepeda motor yang digunakan sebagai teman berkendara selalu dalam kondisi prima dan nyaman ketika digunakan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK