NEWS
DETAILS
Sabtu, 26 Nov 2022 12:55 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada senin siang (21/11) yang disusul kemudian dengan gempa susulan hingga hari Jum’at (25/11) dimana menyebabkan tidak kurang dari 310 korban jiwa dan ribuan luka-luka. 

Untuk meringankan beban yang dialami para korban gempa, PT Daya Adicipta Motora (DAM) bersama dengan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bergerak cepat menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa paket makanan dan kebutuhan pokok untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada  Kami (24/11) lalu.

Paket bantuan senilai Rp 50.000.000 yang diberikan yang terdiri dari berupa 60 paket beras (total 300kg), 1.100 mie instan, 1.800 kopi instan, 480 susu UHT, 338 dus paket biskuit, 148 kaleng sarden, 100 liter minyak goreng, 480 air mineral, 20 paket obat-obatan, serta 300 selimut, 250 tikar/karpet, dan 240 pampers/pembalut.

Ikatan Motor Honda Jawa Barat yang merupakan induk paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat yang saat ini dipimpin oleh Bro Goy turun langsung turut membantu penyerahan bantuan kepada korban gempa. Penyerahannya langsung secara simbolik di Gedung Wanita Rancage. Diserahkan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Cianjur dan Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang diserahkan di Gedung Wanita Rancage selanjutnya akan didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke berbagai lokasi pengungsian yang terbesar di beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur. 

Bro Goy yang merupakan bikers asli dari Cianjur, tepatnya Desa Cibulakan, Cugenang dan keluarganya pun terdampak, menyatakan turut prihatin dan duka mendalam atas bencana alam ini. Disampaikannya, kegiatan ini sifatnya spontanitas dimana mapping dilakukan hari selasa (22/11) atau sehari usai terjadi gempa di titik-titik yang terdampak dan belum tersentuh bantuan, lalu hari Rabu (23/11) langsung action menyalurkan bantuan.

“Meskipun keluarga saya juga terdampak, dimana bangunan rusak dan bahkan ada yang roboh juga sampai merenggut nyawa. Namun kita tetap berusaha sedapat mungkin ikut membantu masyarakat lain yang terdampak lebih parah. Bikers bukan tentang kopdar, touring dan riding, seorang bikers pun harus memiliki jiwa sosial dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” tutupnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK