NEWS
DETAILS
Minggu, 16 Oct 2022 16:12 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Ban Tubeless merupakan salah satu jenis ban yang banyak digunakan, bukan tanpa perawatan, ban tubeless juga perlu dirawat agar kondisinya tetap prima.

Merawat ban tubeless sendiri cukup sederhana sederhana, berikut adalah cara merawatnya.

Gunakan Nitrogen 

Dianjurkan pengisian angin untuk ban tubeless ini menggunakan nitrogen. Gas nitrogen yang diisikan di dalam ban tubeless akan mengurangi panas yang dihasilkan saat ban digunakan dalam waktu yang lama dan kecepatan yang tinggi. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan yang akan terjadi pada ban tubeless. Selain itu dibandingkan dengan angin biasa, nitrogen bisa lebih bertahan lama dalam hal menjaga tekanan.

Perhatikan Seal Atau Pelindung Yang Ada Di Dalam Ban Tubeless 

Ban tubeless memiliki sebuah pelindung atau seal, yang berguna untuk mencegah angin dan udara keluar dari ban, seal inilah yang memungkin ban tubles bisa terisi angin tanpa adanya ban dalam. Seal ini tentunya akan semakin terkikis terkena usia, hal inilah yang menjadi kekurangan dari ban tubeless.

Jangan Sering Membongkar Ban Tubeless  

Untuk menambal dan memperbaiki kebocoran di ban tubeless, hanya perlu menggunakan peralatan yang digunakan untuk menusukkan karet tambal ke dalam ban tubeless, bukan membongkar ban tubeless. karena terlalu sering membongkar bisa menyebabkan seal tadi menjadi cepat rusak sehingga akhirnya mengebabkan bocor halus

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK