NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Apr 2022 18:33 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Sebagai bikers, hobinya jelas berkendara. Dari city touring sampai perjalanan jauh biasa dilakukan untuk menyalurkan hobi berkendara.

Dalam turing ini pastikan selalu motor yang dipakai normal seperti standarnya supaya lancar perjalanan sampai ke tujuan dan balik ke rumah.

Pakai juga perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman, kelengkapan berkendara ini salah satunya helm.

Jangan asal pakai helm untuk turing, terutama turing luar kota dengan jarak yang jauh sangat hindari memakai helm seadanya.

Memakai helm full face lebih direkomendasikan untuk turing atau perjalanan jauh. Karena helm full face lebih melindungi kepala dibanding helm open face.

Helm full face akan lebih melindungi bagian dagu dan kepala bagian depan. Lebih dapat mengurangi risiko cidera bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kepala ketika terjadi kecelakaan.

Perjalanan turing akan menempuh jarak yang lumayan jauh dan memakan waktu lama. Kenyamanan harus sangat diperhatikan supaya kepala betah memakai helm.

Supaya nyaman memakai helm, beberapa hal harus diperhatikan. Ukuran helm yang digunakan untuk turing pas. Tidak kedodoran atau sempit. Sebab bila sempit akan membuat kepala tertekan dan sakit.

Sebaliknya jika helm kebesaran, ketika turing dengan kecepatan yang kencang helm akan goyang atau bergerak, ini tidak nyaman.

Bagian interior helm juga diperhatikan, kain maupun spon helm lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik. Saat helm dipakai kulit kepala akan bersentuhan langsung. Jika kain dan sponnya soft dan maksimal menyerap keringat maka akan nyaman di kepala.

Tali pengikat pada bagian penguncinya berfungsi dengan baik.  Tali pengikatnya sendiri juga nyaman di kulit kepala.

Bobot helm juga jadi pertimbangan, pilih helm yang ringan sehingga tidak membuat kepala cepat pegal dan terbebani.

Lebih baik lagi helmfull face yang dipakai ini memiliki double visor. Ada visor bening dan gelap.
Visor bening untuk perjalanan malam yang gelap atau dalam kondisi mendung. Saat perjalanan siang sampai sore yang panas, bisa memakai visor yang gelap untuk menghindari silau dan mata terasa sejuk.

Pakai helm full face yang tepat akan membuat perjalanan turing nyaman dan menikmati hingga sampai ditujuan dengan baik.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK