NEWS
DETAILS
Selasa, 19 Apr 2022 08:02 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan...Tinggi badan yang berada di bawah rata-rata terkadang membuat kesulitan sebagian orang untuk mengendarai motor-motor yang tinggi, seperti motocross, moge sport, atau lainnya. Jangan khawatir, ada trik khusus untuk bisa menaklukkan motor tinggi tersebut.

Untuk sobat yang memiliki postur badan di bawah 170 cm, pasti sering kali merasa ada motor yang terlalu tinggi, terlalu berat, dan lainnya.  Beberapa motor memang ada yang memiliki dimensi sangat tinggi dan atau lebih berat dibanding lainnya. Umumnya jenis motor trail, seperti  CRF150L atau CRF 250 Rally. Namun, jangan sampai tinggi badan sobat menghalangi keinginan untuk mencoba motor-motor tersebut.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa sobat praktikkan dan latih:

1. Latih Keseimbangan

Kesulitan dari orang yang berbadan pendek adalah tidak bisa menyentuh tanah dengan baik saat berada di atas motor. Cara melatihnya cukup mudah, jalankan motor dengan kecepatan rendah, lalu buat angka 8. Semakin pelan lebih baik, dan latih terus hingga bisa berbelok dengan setang sampai mentok. Bisa juga latih keseimbangan dalam keadaan motor statis.

2. Perhatikan Tempat Berpijak

Bila ingin berhenti, coba untuk mencari pijakan, seperti batu besar, trotoar, atau lainnya. Tidak perlu ragu untuk menggeser pantat agar kaki bisa menapak dengan sempurna.

3. Gunakan Kaki Untuk Memutar Motor

Jika sobat ingin memutar posisi motor, dengan motor matic atau bebek mungkin bisa dengan mudahnya mengangkat bagian belakang. Tapi untuk motor jenis motocross, hal tersebut agak sulit dilakukan. Caranya, gunakan kaki, karena kaki lebih kuat dibanding tangan. Pertama, sandarkan motor ke kaki, lalu angkat bagian belakang hingga motor terpangku di kaki, lalu gerakkan kaki ke depan.

4. Percaya Diri

Jangan biarkan ukuran badan, atau ukuran motor, menahan sobat untuk bisa mengendarai motor lebih baik. Ini menjadi hal yang paling penting jika sobat ingin belajar dan mahir menggunakan motor yang lebih tinggi.

Tips dan trik tersebut lebih mudah diterapkan untuk motor motocross. Tapi jika sobat sudah mahir, karena pada dasarnya skill ini juga berlaku untuk motor lainnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK