NEWS
DETAILS
Rabu, 23 Mar 2022 20:59 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan...Untuk sobat yang senang berkendara jarak jauh alias turing, pasti paham betul riding gear apa saja yang wajib dikenakan. Untuk menunjang keamanan saat mengendarai sepeda motor, salah satunya wajib pakai sepatu. Nah, pilih sepatu buat riding enggak bisa sembarangan loh. Setidaknya ada 7 tips yang bisa sobat lakukan untuk memilih sepatu untuk turing.

1. Model Sepatu

Ada berbagai jenis dan model dari sepatu riding yang sekarang ini beredar di pasaran. Mulai dari yang tipe standar, balap dan turing. Masing-masing memiliki fungsi yang sudah disesuaikan dengan peruntukannya. Khusus sepatu untuk ouring, sebaiknya carilah sepatu yang melindungi sampai pergelangan kaki.

2. Sepatu dengan Perlindungan Maksimal

Sebaiknya pilih sepatu yang dapat melindungi pergelangan kaki. Namun, pilihlah sepatu yang tidak membuat kaki atau pergelangan kaki cepat lelah. Selain untuk melindungi, sepatu dengan perlindungan terbaik bisa memberikan rasa percaya diri juga saat di jalan.

3. Bantalan Shifter

Tidak harus, tapi akan lebih baik jika sepatu riding sudah dilengkapi juga dengan bantalan shifter. Tujuannya agar kaki lebih nyaman saat melakukan perpindahan gigi.

4. Kualitas Sol

Perhatikan dengan seksama apakah kualitas solnya baik atau tidak. Selain kenyamanan, kualitas sol yang baik juga akan memberikan stabilitas dan grip yang baik di segala cuaca.

5. Bahan Sepatu

Sepatu riding umumnya terbuat dari bahan kulit, karena lebih tahan lama dan tahan di berbagai kondisi. Ada juga yang menggunakan bahan kanvas. Tapi yang penting, sepatu riding tersebut harus memiliki ventilasi udara agar kaki tetap nyaman walau dalam cuaca panas.

6. Pelindung di Pergelangan Kaki

Sepatu riding yang baik punya kemampuan untuk memberikan perlindungan lebih pada bagian yang rentan mengalami cedera. Umumnya terbuat dari bahan kevlar di bagian ankle alias pergelangan kaki.

7. Tahan Air

Terkadang, cuaca saat turing jarak jauh sangat sulit untuk diprediksi. Untuk itu, sebaiknya sepatu riding yang kamu pilih tahan air. Selain membuat nyaman selama perjalanan, sepatu juga jadi lebih awet meski sering terkena air hujan. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK