NEWS
DETAILS
Senin, 01 Nov 2021 05:26 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Bukan hanya mesin motor yang ganti oli, sokbreker depan rupanya juga perlu ganti oli.

Sebab, salah satu bagian dari sok depan adalah oli sok. Kerja oli sok ikut meredam tekanan dan goncangan yang diterima motor karena melewati jalan yang tidak mulus atau berlubang.

Kerapnya sok depan menghajar jalan berlubang atau tidak rata, maka akan sering oli sok bekerja. Kinerja oli sok yang terus-menerus ini bisa menghasilkan panas. Panas yang berlebih dan terus dialami oli sok dapat mengurangi performa oli sok.

Seperti ketika motor telah menempuh jarak puluhan kilometer dan tidak diganti oli sok brekernya. Selama  motor dipakai ini kerap menghajar jalan tidak enak atau berlubang. Motor dipakai sok terasa keras atau sudah tidak maksimal redamannya.

Cek oli soknya, oli sok yang sudah tidak baik bentuknya tidak jernih lagi alias menghitam. Jika sampai hitam pekat maka ada kotoran. Paling tepat dan aman, ganti aja oli sok ini dengan yang baru untuk menjaga performanya.

Ketika motor telah menempuh 15 ribu kilometer cek sokbreker depan. Termasuk oli sokbreker dan ganti yang baru biar aman dan nyaman pakai oli sokbreker genuine atau yang Honda Genuine Part untuk menjamin keasliannya. Karena dengan oli sok yang HGP maka kinerjanya dipastikan maksimal.

Dengan oli sok HGP maka kinerja oli sok dalam ikut meredam getaran dan goncangan yang dirasakan bisa optimal.
Sok yang maksimal kinerjanya membikin pengendara nyaman. Sebaliknya sok yang sudah menurun performa bahkan rusak akan membuat pegal alias capek badan. Goncangan dan getaran yang keras mempercepat tangan dan badan pegal.

Yuk cek dan ganti oli sok secara rutin agar maksimal kinerjanya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK