NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Oct 2021 04:09 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Honda Vario 125 dan Vario 150 saat ini tidak lagi dilengkapi  dengan kick starter atau yang sering  kita sebut engkolyang berfungsi sebagai alternatif lain untuk menghidupkan sepeda motor jika electric starternya tidak berfungsi.

Alasan Vario 125 dan 150 tidak dilengkapi kick starter / engkol  karena mengikuti tren motor dunia yang sebelumnya sudah di terapkan di sepeda motor PCX 125 dan 150.

Nah, untuk mempermudah pengendara dalam memonitor kondisi baterai sepeda motor, maka Honda menyematkan “fitur tegangan baterai dan fitur Indikator baterai” pada panel meter. Sehingga pengendara bisa memprediksi kapan harus ganti baterai agar tidak mengalami sepeda motor mogok pada saat dikendarai.

Apabila indikator baterai ON [  ] yang harus diperhatikan adalah :

  1. Bila tegangannya 11,4 volt maka sepeda motor masih bisa dihidupkan /starting (indikator baterai tetap menya;a biarpun motor hidup)
  2. Tidak disarankan untuk menggunakan fitur ISS (Idling Stop System)
  3. Bila tenggangan mencapai baterai 10,3 Volt maka sepeda motor tidak bisa di starting, segera dibawa ke AHASS terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. dan mengganti baterai sesuai dengan spesifikasinya. (setelah diganti baterai indikator baterai akan Off )
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK