NEWS
DETAILS
Senin, 18 Oct 2021 19:38 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Performa motor yang maksmal diantaranya dari setting rantai yang tepat sesuai anjuran pabrikan. Demikian juga dengan rantai CRF150L.

Meraih performa lari CRF150L yang optimal, setelan rantai yang pas ikut menentukan. Sebab rantai ini perangkat yang meneruskan tenaga mesin yang ada di depan ke roda belakang dalam bentuk lari motor.

Pastikan setelan rantai trail kesayangan sesuai rekomendasi pabrikan. Dimana jarak bebas dari rantainya 20-30 mm.

Jika setelan rantainya terlalu kendor atau kencang bisa disetel ulang. Setting rantai CRF150L mudah. Seperti setel rantai motor umumnya.

Karena CRF150L tidak dilengkapi dengan standar tengah, bisa setel rantai dalam posisi motor di standar samping ini. Namun jika ada stand khusus trail yang ditempatkan di bawah mesin dan membuat CRF bisa posisi tegak seperti pas standar tengah bisa dipakai dan makin memudahkan proses setel rantainya.

Kendorkan baut roda belakang. Bila rantai terlalu kendor maka undur posisi as roda belakang agar gir belakang ikut mundur yang akan diikuti rantai jadi lebih tegang.

Beda ketika rantai terlalu kencang. Majukan as roda belakang di swingarm agar lebih kendor. Pastikan jarak bebas rantai 20-30 mm.
Posisi as roda belakang juga center di swingarm kanan dan kiri sama. Tidak miring.

Kencangkan kembali baut pengikat as roda belakang. Setting rantai CRF150L selesai.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK