NEWS
DETAILS
Senin, 18 Oct 2021 19:37 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Dalam musim hujan seperti sekarang ini, membawa jas hujan merupakan hal yang penting. Sebelum membicarakan jenis jas hujan yang direkomendasikan, ada baiknya jika sobat mengenal terlebih dahulu jenis-jenis jas hujan yang ada di pasaran.

1. Jas Hujan Ponco

Jas hujan jenis ini biasa dipakai anggota TNI. Bentuknya sangat sederhana, seperti jubah panjang dengan belahan samping yang tidak tertutup. Namun, jas hujan jenis ini tidak direkomendasikan untuk naik motor. Pasalnya, bagian bawah jas hujan ini bisa mengibas ke mana-mana, parahnya lagi bisa tersangkut ke bagian rantai atau ban motor.

2. Jas Hujan Overcoat

Jas hujan overcoat juga sering disebut sebagai mantel hujan. Jas hujan ini banyak dipakai oleh pekerja tambang dan kepolisian. Dahulu, Polantas banyak menggunakan jenis jas hujan overcoat berwarna putih, namun sekarang sudah diganti berwarna kuning. Jas hujan jenis ini masih aman untuk digunakan saat naik motor.

3. Jas Hujan Setelan

Jas hujan setelan yang terdiri dari bagian jaket dan celana ini paling populer dan paling direkomendasikan untuk naik motor. Pasalnya, jas hujan jenis ini mampu melindungi semua bagian tubuh dari air dan tidak memberikan resiko akan tersangkut ke motor.

4. Jas Hujan Rok

Sama seperti jas hujan setelan, namun jas hujan ini bagian bawahnya menggunakan rok, karena jas hujan berbentuk celana dianggap menyulitkan sejumlah perempuan yang mengenakan rok. Maka itu, muncullah jenis jas hujan rok, yang setelan bawahnya adalah rok panjang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK