NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Oct 2021 19:30 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Memasang box pada sepeda motor sudah banyak dilakukan oleh para pengendara, baik itu sekedar untuk touring saja atau dipakai harian. Sobat yang kapasitas bagasi motornya terbatas banyak yang memilih untuk memasang box pada motornya. Box motor juga memiliki varian bentuk, ukuran, dan model yang beragam.

Dengan box motor, menyimpan barang pun jadi nyaman, seperti helm, jas hujan, sepatu atau sandal, dan lain-lain. Namun, jangan sampai salah pasang atau asal-asalan dalam memilih box motor. Berikut ini ada 3 langkah aman yang bisa sobat lakukan untuk memilih box sepeda motor:

1. Pilih Box Motor Sesuai Ukuran dan Kapasitas

Pertama, sobat harus mengetahui kapasitas dan ukuran box yang dibutuhkan. Ukuran yang besar tidak selalu memberikan untung atau manfaat yang besar juga. Sesuaikan juga dengan ukuran motor.

2. Pilih Box Motor Sesuai dengan Kapasitas Mesin

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, sebaiknya pilih box motor yang sesuai dengan ukuran motor. Box yang berukuran besar akan memberikan beban berlebih pada motor, sehingga laju motor jadi tertahan. Setiap motor juga memiliki kapasitas masing-masing yang disesuaikan dengan mesinnya.

Agar lebih aman, sepeda motor dengan kapasitas mesin 125cc lebih cocok dengan kapasitas maksimal 30 liter yang cocok. Untuk mesin 250-400cc, aman menggunakan box dengan kapasitas 35 liter. Sementara untuk mesin dengan kapasitas lebih dari 400cc, box dengan kapasitas maksimal 50 liter adalah pilihannya.

3. Pilih Box Motor dengan Standar Keamanan Terbaik

Terakhir adalah dari sisi keamanannya. Jika sedang diparkir, tentu box motor akan terlepas dari pengawasan. Barang-barang yang berada di dalamnya tentu memiliki resiko kehilangan. UNtuk itu,  memilih box motor haruslah dengan sistem keamanan yang terbaik. Pilih box motor yang memiliki sistem penguncian baik yang hanya bisa lepas dari dudukannya menggunakan kunci sobat

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK