NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Oct 2021 19:30 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

kawan-kawan... Pertumbuhan sepeda motor sport semakin meningkat. Tak sedikit pecinta roda dua yang memiliki motor sport sekarang ini, seperti Honda CBR150R atau CBR250RR.

Mengendarai motor sport berbeda dengan motor bebek atau matic, butuh kemampuan khusus, termasuk saat berboncengan.

Minimnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kenyamanan saat berkendara, termasuk berboncengan, membuat kebanyakan orang menyepelekan hal tersebut.
Padahal, berboncengan dengan menggunakan motor sport lebih sulit dibandingkan dengan menggunakan motor bebek atau matic.

Berikut ini tips dan trik aman saat berboncengan menggunakan motor sport:

1. Persiapan Motor dan Pengendara
Saat sobat akan membawa penumpang, beban pada motor tentu akan bertambah. Jika sobat terbiasa membawa motor sport sendirian, mungkin tidak terlalu memperhatikan ukuran tekanan ban. Saat berboncengan, tekanan angin pada ban perlu ditambah, karena beban yang dibawa juga bertambah. Persiapan diri sendiri juga diperlukan. Perhatikan pijakan atau kuda-kuda sobat saat penumpang akan naik ke atas motor.

2. Posisi Duduk Penumpang
Berikan sedikit informasi kepada penumpang ya g tidak biasa menaiki motor sport. Hindari duduk dengan posisi miring atau menghadap kiri. Selain itu, gunakan foot step atau pijakan kaki yang tersedia. Jangan berpijak pada knalpot. Bawa motor dengan halus. Halus yang dimaksud di sini adalah saat perpindahan gigi, pengereman, memutar tuas gas, dan lainnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK