NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Oct 2021 19:28 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Rantai berperan penting sebagai penyalur tenaga dari mesin keroda belakang.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja rantai ini dengan memberikan pelumas.

Pelumas yang dipakai untuk rantai dan gir jangan sembarangan. Jangan gunakan oli bekas karena oli bekas ini banyak kotoran dan gram-gram.

Saat oli bekas dipakai untuk melumasi rantai dan masuk ke sela-sela rantai bisa membuat rantai cepat tergerus dan akhirnya aus.

Yang tepat gunakan pelumas khusus untuk rantai atau chain lube. Honda memiliki chain lube ini dengan nama AHM Oil Chain Lube.

Chain lube Honda ini tingkat kekentalan rendah atau low viscosity. Mudah masuk ke sela-sela rantai roda pada sepeda motor Honda dan baru mengental.

AHM Oil Chain Lube mengusung Chain Protection Technology yang water resistance dan ada film technology. Kandungan ini bikin rantai terlindungi dikala hujan seperti sekarang ini atau dalam kondisi panas.

Honda chain lube juga mengandung anti foam additive dan anti dust yang berfungsi mengurangi debu yang menempel di rantai. Rantai bisa lebih bersih.

Heat resistance juga terkandung dalam AHM Oil Chain Lube. Ini berguna untuk mengurangi panas pada rantai karena gesekan dalam kerjanya. Juga ada anti oxidant dan anti corrrosion yang lebih melindungi rantai dari karat dan korosi. Lalu anti wear technology  yang berguna untuk menjaga masa pakai rantai lebih lama. Serta ada decrease noise yang berfungsi mengurangi suara yang disebabkan perputaran dan gesekan rantai dengan gir.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK