NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Oct 2021 19:27 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.. Melaju di trek tanah atau melakukan adventure dengan motor trail atau motocross tentu berbeda dari jalanan biasa. Butuh pelindung yang mumpuni, bukan hanya sekedar pelindung kepala alias helm saja. Untuk sobat yang suka melakukan off-road wajib menggunakan pelindung tambahan, mulai dari pelindung kepala, leher, dada, siku, hingga kaki.

Pelindung dada atau yang biasa disebut dengan body protector cukup penting fungsinya. Pelindung ini mampu melindungi tubuh dari terpaan angin dari arah depan. Banyak pakar kesehatan juga mengatakan bahwa terpaan angin saat berkendara sangat buruk bagi kesehatan paru-paru. Pasalnya, bisa menyebabkan paru-paru basah, khususnya jika sering berkendara di malam hari.

Selain body protector, masih ada lagi beberapa protector lainnya yang perlu sobat gunakan saat adventure, antara lain:
1. Knee Brace: Untuk memberikan proteksi yang maksimal di bagian lutut saat mengalami kecelakaan atau benturan yang mengenai bagian lutut.
2. Elbow Pads: Berfungsi untuk melindungi siku saat terjatuh.
3. Neck Brace: Berfungsi melindungi leher dari resiko cedera serius saat tubuh terpental, atau saat terjatuh dari jalanan yang terjal.
4. Gloves: Berfungsi untuk melindungi tangan ketika terjadi crash, sekaligus melindungi tangan dari terpaan angin.
5. Boots: Untuk melindungi kaki saat terjadi kecelakaan di jalanan yang melibatkan kaki.

Selain kelimat protector di atas, jika sobat menggunakan helm motocross, tentu harus menggunakan goggles. Kacamata ini merupakan pengganti visor dan berfungsi melindungi mata dari cipratan air, debu, kerikil, dan objek-objek lainnya yang berpotensi mengganggu fokus sobat saat berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK