NEWS
DETAILS
Jumat, 01 Oct 2021 06:03 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Saat berkendara kita tidak bisda seenaknya, terdapat peraturan yang perlu kita patuhi selain itu ada etika di jalan raya yang perlu kita jalankan.

Dibawah ini beberap hal yang tidak boleh kita lakukan ketika berkendara di jalan raya.

Berkendara di Trotoar 

Sepadat apapun jalan yang kamu lalui, hindari mengambil jalan pintas dengan berkendara di trotoar. Jika dilakukan, itu artinya kamu sudah mengambil hak pejalan kaki. Ingat, pengendara yang baik selalu mendahulukan pejalan kaki. Selain itu, patuhi juga setiap rambu lalu lintas yang ada. Jangan berhenti melebihi garis marka jalan, apalagi sampai melanggar lalu intas. Tunjukkan kalau kamu adalah pengendara yang sabar dan patuh tehadap peraturan lalu lintas.

Menggunakan Ponsel Saat Berkendara

Tidak sedikit orang yang menggunakan ponsel saat berkendara, seperti berkomunikasi dengan rekan bisnis, selfie, atau update media sosial. Kebiasaan-kebiasaan ini haarus ditahan terlebih dahulu mengingat banyaknya kasus kecelakaan terjadi karena menggunakan ponsel saat bekendara. Oleh karena itu, sepenting apapun telepon atau chat, jangan sesekali menggunakan HP saat berkendara. Jika situasinya memaksa, kamu bisa menepi terlebih dahulu. Hindari juga memakai headset saat berkendara karena akan mengurangi konsentrasi.

Bersikap Arogan di Jalanan

Jangan karena lagi terburu-buru, lalu kamu bertingkah arogan di jalanan. Sebagai alternatif, kamu bisa mempersiapkan jadwal sebaik mungkin dan memperhitungkan waktu tempuh yang dibutuhkan. Sikap arogan akan mengganggu serta membahayakan pengendara lain di jalan. Ingat, kamu harus selalu menghargai hak pengguna jalan lainnya karena bagaimanapun keselamatan adalah hal yang utama.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK