NEWS
DETAILS
Rabu, 06 Feb 2019 12:45 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Kalau bicara inreyen pasti yang ada dalam benak kawan-kawan semua adalah memanaskan mesin sepeda motor dan tidak membawa motor dengan cara ugal-ugalan agar kondisi mesin tidak cepat rusak.

Ternyata kawan-kawan.... Masa inreyen juga secara tidak langsung akan berdampak positif terhadap keselamatan kawan-kawan nantinya. Karena komponen-komponen penunjang keselamatan pada motor baru anda pada dasarnya juga harus “dipanaskan” terlebih dahulu agar bekerja secara optimal.

Contoh sederhana yang dapat kawan-kawan amati adalah kinerja dari rem motor Kawan-kawan. Komponen dalam rem motor anda seperti disk brake (cakram) dan brake pad (bantalan rem) pada awalnya akan sama-sama memiliki permukaan yang rata karena belum pernah digunakan sebelumnya. Permukaan yang rata inilah yang akan menyebabkan minimnya gaya gesek yang terjadi pada saat mulai dilakukan sistem pengereman.

Oleh karena itu, kawan-kawan perlu menguji kembali kinerja rem motor baru anda melalui masa inreyen untuk “membentuk” pola gesekan pada kedua komponen tersebut agar proses pengereman dapat berjalan secara optimal dan efektif.

Selain rem, bagian yang tidak kalah penting adalah ban, kondisi ban yang baru memiliki daya cengkram terhadap aspal cukup sedikit, dengan proses penyesuaian di jalan maka daya cengkram di jalan akan semakin meningkat yang tentu saja akan mendukung tingkat keselamatan kawan-kawan saat mengendari sepeda motor nantinya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK