NEWS
DETAILS
Senin, 04 Feb 2019 15:31 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Radiator merupakan sebuah alat penukar kalor yang digunakan untuk memindahkan energi kalor dari satu medium ke medium lainnya.

Lebih lanjut jika diterapkan pada kendaraan bermotor tujuannya untuk menjaga suhu kendaraan agar tetap adem alias tidak kepanasan dengan cara fluida alias cairan yang panas dari mesin disuruh melewati kisi-kisi radiator agar bisa didinginkan oleh angin kemudian fluida yang relatif sudah lebih dingin tadi kemudian dialirkan kembali ke dalam mesin agar mesin tetap adem alias dingin.

Kisi-kisi yang terletak di bagian depan kendaraan serta di belakang ban ini yang biasanya sangat rentan, karena posisinya terbuka maka akan rawan terkena benda asing sehingga kadang bisa bocor dan kalau sudah bocor tentu cairan pendingin akan berkurang yang dampaknya fungsinya untuk mendinginkan mesin akan berkurang juga.

Untuk menghindari itu beberapa pemilik motor yang sudah menggunakan radiator memberi tutup pada radiatornya untuk mencegah kerikil mengenai kisi-kisi radiator ini, namun kadang melupakan fungsi dari radiator ini dimana kisi-kisi ini harus mendapatkan angin yang cukup agar pendinginan bisa maksimal.

Carilah penutup radiator yang tidak menutupi kisi-kisi radiator tetapi tetap bisa melindungi kisi-kisi dari kerikil atau benda asing.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK