NEWS
DETAILS
Rabu, 23 Jan 2019 11:26 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Helm merupakan perlengkapan wajib yang harus kita miliki dan dalam kondisi yang baik. Jika memang sudah waktunya diganti, ada tips dalam membeli helm baru nih!

Pertama kawan-kawan harus memilih ukuran helm yang sesuai. Jangan terlalu longgar, atau terlalu sempit. Dalam hal keamanan, memakai ukuran yang pas adalah hal yang penting. Coba bayangkan jika mengalami kecelakaan dan kawan-kawan memakai helm yang kebesaran? Helm tersebut bisa lepas begitu Brosis alami benturan. Sebaliknya memakai helm yang kekecilan juga sama berbahayanya karena bisa meremukkan kepala jika alami kecelakaan.

Untuk menghindari hal tersebut penting untuk mencoba terlebih dahulu sebelum membeli karena bentuk dan ukuran helm bervariasi. Pastikan juga helm tersebut berlogo SNI.

Kedua, pilih helm yang ketika digunakan bagian bantalan pipi helm tersebut menyentuh pipi kawan-kawan dan tidak ada ruang diantaranya. Kencangkan tapi pengikat helm dan tarik helm ke kanan-kiri. Jika pipi kawan-kawan bergerak mengikuti arah tarikan helm berarti sudah pas.

Ketiga, bagian depan helm juga tidak menyentuh mulut atau hidung Brosis. Jika kawan-kawan menggunakan kacamata, pastikan kacamata tersebut muat ketika visor helm diturunkan.

Jangan ragu ketika mencoba satu-satu helm di toko. Harga jadi pertimbangan terakhir kalau soal keselamatan berkendara ya Kawan-kawan. Coba pakai beberapa menit untuk merasakan apakah kawan-kawan cukup nyaman dengan helm tersebut. Mungkin kawan-kawan merasa helm tersebut terlalu ketat ketika kawan-kawan mencobanya di toko. Namun, saat kawan-kawan gunakan saat mengendarai motor Brosis bisa rasakan aliran angin terbelah dengan baik sehingga kawan-kawan bisa konsentrasi mengendarai motor.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK