NEWS
DETAILS
Sabtu, 23 Jun 2018 07:54 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan dalam sebuah ban biasanya terdapat banyak kode yang kadang kita tidak ketahui apa artinya. Nah kali ini mimin akan berbagi tentang kode-kode atau simbol yang terdapat dalam ban yang kita mulai dengan Tread Wear Indicator (TWI)

Tread Wear Indicator (TWI) yang jika kita artikan perkata artinya indikator pemakaian tapak ban atau jika kita artikan berdasarkan istilah bisa kita artikan sebagai Tanda Keausan Tapak Ban.

Tanda ini digunakan untuk menunjukkan batas pemakaian pada sebuah ban, dan mempunyai ciri fisik yang terletak diantara bunga atau alur ban atau tertera pada dinding ban berbentuk segitiga.

Fungsinya sebagai penanda apakah ban yang kita pakai masih layak digunakan atau sudah tidak layak karena aus tergerus dengan aspal. Jika ketebalan bunga/alur ban sudah menyentuh atau sampai mengenai batas tersebut, itu berarti ban tersebut sudah mencapai batas aus dan harus segera diganti.

So... coba kawan-kawan perhatikan lagi TWI di ban kawan-kawan semua... apakah sudah sampai indikator tersebut atau masih aman digunakan.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK