NEWS
DETAILS
Sabtu, 03 Jun 2017 15:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Rumah lampu sein kotor dapat membuat berkendara jadi tidak aman alias gak safety. Karena sinar lampu jadi redup sehingga sangat berbahaya, bro! Terutama pengendara belakang atau samping bakal tidak jelas melihat ‘tanda’ dari kita.

Nah, makanya biker yang kurang memperhatikan kondisi rumah lampu sein sebaiknya sekarang dirawat. Karena kotoran atau debu yang menempel di dalamnya bisa membuat sebaran cahaya enggak merata. Kok bisa masuk, ya? 

“Bisa saja, seperti mika lampu yang enggak rapat itu membuat debu atau kotoran masuk ke dalam rumah lampu. Baiknya segera dibersihkan biar lapisan krom di reflektor enggak mudah terkelupas,” papar Untung, mekanik Saerah Motor (SM).

Tujuan membersihkan peranti itu agar pantulan cahaya sein tetap menyebar, sehingga mudah dilihat oleh pengendara lain saat memberi sinyal lampu. Sedangkan alat-alat yang dibutuhkan cukup mudah dan bisa dikerjakan sendiri.

Seperti air panas, sabun cair, kain halus, sikat gigi bekas dan lap chamois. Sudah? Sebagai praktiknya dilakukan ke Honda Supra X keluaran 2007 milik mekanik SM yang berlokasi di Jl. Radio Dalam Raya, Jaksel. Biar tetap safety, langkah ini bisa dikerjakan setiap 2 bulan sekali. Yuk, bersihkan! • 

sumber : otomotifnet

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK