NEWS
DETAILS
Kamis, 27 Oct 2022 14:24 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Banyak yang salah kaprah dalam mengartikan huruf 'E' pada indikator bahan bakar minyak (BBM). Sebab, beberapa pemilik kendaraan mengartikan huruf E pada indikator isi tangki BBM menjadi 'Empty' atau kosong.

Salah kaprah itu bukan tanpa dasar. Sebab, lawan kata Full alias penuh dalam indikator 'F' adalah Empty alias kosong dalam huruf E.

Ternyata itu salah. Huruf 'E' dalam indikator bahan bakar artinya bukan Empty, melainkan 'Emergency' atau darurat. Apa alasannya?

Alasan huruf E bukan berarti Empty tapi lebih mengacu kepada Emergency atau darurat karena ketika jarum menunjukkan huruf E bahan bakar tidak benar-benar kosong. 

Indikator huruf 'E' juga berarti kamu masih memiliki sekitar 10 persen bahan bakar yang tersisa. Makanya, saat indikator BBM menunjuk ke arah huruf E, motor kita masih bisa menyala dan berjalan dalam jarak tertentu sebelum benar-benar habis. Ini dilakukan pabrikan supaya pengendara tidak benar-benar kehabisan bensin di tengah jalan, terlebih ketika melakukan perjalanan jauh.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK