NEWS
DETAILS
Senin, 29 Aug 2022 13:40 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Ada banyak jenis motor yang dijual di pasaran dan masing-masing memiliki gaya dan karakter masing-masing.

Misalnya kamu ingin membeli motor bebek, maka kelebihan yang bisa kamu dapatkan secara umum adalah lebih hemat bahan bakar, karena RPM (Rotasi Per Menit) yang relatif lebih rendah. Atau mungkin kamu ingin membeli motor matik, dengan kelebihan fungsional yang tinggi untuk kebutuhan harian karena bagasinya yang besar.

Berbeda jika kamu ingin membeli motor sport. Motor jenis ini memiliki karakternya sendiri, begitu pula dengan fungsinya.

Tarikan dan Kecepatan 

Kapasitas mesin besar, lincah, gesit, dan akselerasi yang maknyus merupakan ramuan yang tidak bisa ditinggalkan oleh yang namanya motor sport. Perbedaannya dengan motor bebek dan matik adalah, motor sport selalu identik dengan performanya yaitu kecepatan maksimal yang di atas rata-rata. Motor sport selalu dipersenjatai dengan kopling atau perpindahan gigi manual.

Hal ini ditujukan untuk membantu pengendara dalam mengendalikan akselerasi. Pengendara bisa men-set titik dimana dia akan membawa motornya kepada performa yang lebih maksimal. Bagi kamu yang suka memompa adrenalin tinggi, hal tersebut bisa didapat dari kecepatan motor sport.

Gagah dan Stylish

Motor sport pada umumnya memang lebih menonjolkan sisi-sisi maskulinitasnya. Hal itu bisa dilihat mulai dari ukuran, spesifikasi, dan desain khusus yang dimilikinya seperti striping yang keren, ukuran ban yang lebih lebar dan tebal, dan jok yang bertipe racing atau single seat. Desain tangki yang ada di depan membuat kamu terlihat gahar saat menaiki motor sport.

Tangguh

Motor sport cocok dengan aktivitas touring yang identik dengan perjalanan jarak jauh. Kendaraan ini memiliki ketahanan, mesin yang mumpuni, stabil, dan juga gesit. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK