NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Jan 2022 10:51 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Berkendara dengan motor memang sangat memudahkan rutinitas manusia. Banyak orang merasa terbantu dengan adanya motor di rumahnya. Kemana – mana terasa dekat, bahkan jalur lintas kota dapat ditempuh dengan hitungan jam.

Namun perlu diketahui, masalah bisa timbul jika kita tidak rajin merawat sepeda motor salah satunya adalah overheat.

Overheat terjadi bisa karena beberapa sebab. Tapi 95% overheat pada sepeda motor terjadi karena sirkulasi oli pada motor yang terhambat. Bisa jadi karena oli yang tak kunjung di isi, atau bisa jadi kondisi oli sudah tidak prima atau terlampau encer untuk digunakan.

Ketika terjadi masalah pada pelumasan, maka ring pistonlah yang akhirnya mendapat efek. Ring piston yang perlahan mengering akan membuat mesinmu motor tidak mau bekerja.   

Overheat biasanya terjadi pada motor yang sudah mengalami bore up. Piston yang tidak standar dan kurang pas juga bisa membuat clearance piston yang terlalu cepat. Sehingga piston akan menjadi kering. Tapi gak hanya itu, ketika motor overheat, si piston akan memuai sehingga akan semakin tersendat pergerakannya. Pada akhirnya motormu akan kehilangan tenaga dan mati.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK