NEWS
DETAILS
Minggu, 07 May 2023 09:06 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Fadillah Arbi Aditama menjalani debut musim keduanya di FIM JuniorGP yang digelar di Circuito do Estoril, Portugal, akhir pekan ini. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/5/2023), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mencatat waktu tercepat ke-16, setelah langsung turun pada sesi kualifikasi kedua (Q2) dengan format baru yang dipakai.

Musim ini, tidak lagi mencari waktu terbaik hasil kombinasi dua sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start, sesi latihan sudah memunculkan 14 pebalap tercepat untuk langsung turun ke Q2. Pada sesi latihan yang digelar Sabtu pagi, Arbi mencatat waktu putaran 1:44.708 yang merupakan tercepat keenam. Hasil ini membuatnya tak perlu turun pada sesi kualifikasi pertama dan punya waktu lebih banyak untuk mempersipkan diri sebelum turun pada kualifikasi kedua.

Pada sesi kualifikasi kedua yang berdurasi 15 menit, pebalap Indonesia tersebut hanya bisa melakukan satu run. Meskipun bisa mempertahankan kecepatan dengan baik, padatnya lintasan dan munculnya yellow flag beberapa kali membuat Arbi tidak bisa mencatat waktu putaran lebih baik. Dengan 1:45.317, dia akan berada di baris keenam saat start.

Balapan kelas JuniorGP akan berlangsung Minggu (7/5/2023) mulai pukul 19:00 WIB.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK