NEWS
DETAILS
Rabu, 09 Nov 2022 17:53 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Kulit jok motor seringkali kurang diperhatikan para pemiliknya. Makanya sering kita lihat, jok motor kulitnya sudah rusak tetap saja tidak diganti. Padahal kulit jok motor yang sudah rusak, misalnya ada bagian yang robek bisa mengurangi tingkat kenyamanan saat berkendara. Bahkan saat terkena hujan, bisa menyerap air  yang menimbulkan bau tak sedap karena susah keringnya.

Padahal kulit jok motor bisa diperbaiki dengan hanya mengganti kulitnya saja. Tidak perlu keseluruhan jok. Agar mendapatkan kualitas kulit jok yang baik, cara memilihnya juga harus cermat. Karena kulit jok yang kualitas bagus, sangat menunjang kenyamanan saat berkendara.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih kulit jok motor berkualitas:

1. Pilih kulit jok motor yang teksturnya lentur atau tidak kaku. Sehingga dalam pemakaian sehari-hari, jok motor tetap awet, meskipun busanya sudah mulai kempes dan membuat kulit jok terlipat.

2. Pilih kulit jok yang tebal, karena karakter kulit jok ini memiliki serat yang banyak. Dengan begitu, kulit jok tidak akan mudah pecah atau sobek jika motor diparkir di bawah terik sinar matahari.

3. Pilih kulit jok yang tahan segala cuaca. Jika salah memilih kulit jok, usia pakainya tidak akan lama. Motor yang terjemur panas matahari pada siang hari, lalu tak lama kemudian terkena hujan. Jika kualitas kulit joknya jelek, tentu permukaan kulit jok akan cepat terkikis.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK