NEWS
DETAILS
Senin, 18 Jul 2022 02:24 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Dalam kegiatan gathering yang diikuti Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB) pada acara Launching New Honda ADV160 di Summarecon Mall Bekasi, (16-17/7), yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM). Sebanyak 160 bikers dari berbagai komunitas Honda ini hadir mengikuti berbagai rangkaian aktivitas.

Usai diberikan kesempatan untuk mencoba New Honda ADV160, para anggota komunitas ini diajak untuk beradu kompetisi narrow plank atau keseimbangan. Dalam kompetisi ini sudah disediakan papan berukuran lebar 30 cm dengan panjang 15 meter. Peserta ditantang untuk melintas areal ini dengan waktu terlama.

 

Narrow Plank merupakan Teknik dan kemampuan menjaga keseimbangan  di atas motor. Dalam kegiatan safety riding biasanya sudah disediakan papan berukuran lebar 30 cm dengan panjang 15 meter. Pengendara dilatih untuk melintas areal ini dengan waktu terlama.

Namun, selain lama melintas di papan, badan pengendara juga tidak diperbolehkan bergerak bebas dan kaki tidak menyentuh aspal. 

Pada saat melakukan teknik narrow plank, postur pengendara juga harus lurus. Jika menggunakan motor sport, paha harus mengempit tangki. Sedangkan telapak kaki harus tegak lurus. Sebelah kiri lurus dengan rem belakang dan sebelah kanan tegak lurus dengan persneling.

Lantas apa saja manfaat dari teknik narrow plank ini bagi pengendara sehari-hari. Narrow plank bisa bermanfaat dalam kondisi lalu lintas di kota besar. Nah, dengan kemampuan narrow plank ini, pengendara akan memiliki skill menerobos kemacetan dengan lebih santai dan tidak terburu-buru dengan kondisi motor yang tetap dipertahankan stabil.

Selain itu, teknik ini juga akan membantu pengendara lebih memahami karakter kendaraannya. Dengan teknik berjalan pelan dan mengatur keseimbangan saat berkendara. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK