NEWS
DETAILS
Senin, 28 Mar 2022 21:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Bersamaan dengan digelarnya ARRC seri perdana di Chang International Circuit, AHM juga mengirimkan pembalap di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022.

Inilah salah satu ajang penjenjangan pertama ke luar negeri setelah pembalap binaan dinyatakan punya bekal dan lulus dari Astra Honda Racing School.

Seri pertama TTC 2022 diselenggarakan bertepatan dengan seri perdana ARRC 2022 di Chang International Circuit, Thailand. Sedianya AHM siap dengan dua pembalap, namun hanya Decksa Almer Aflarezel yang melakukan debut. Chessy Meilandri tidak hadir karena alasan kesehatan.

Pada penampilan perdana, Decksa mampu menunjukkan hasil dari pembinaannya di AHRS. Saat sesi kualifikasi, pembalap 13 tahun dari Ciamis itu mampu start ke-7. Pada balap pertama dan kedua, dirinya sanggup menjaga performa dan berhasil finish ke-6.

”Balap pertama saya di Thailand memberikan pelajaran sangat penting. Tidak hanya faktor teknik seperti pemahaman sirkuit dan balapan dengan motor prototype saja, tapi juga hal lain seperti attitude dan mental yang sangat penting dalam balapan. Saya yakin, putaran berikutnya, saya bisa kompetitif dan mengeluarkan potensi secara maksimal,” kata Decksa.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK