NEWS
DETAILS
Minggu, 03 Oct 2021 06:07 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Biaya transportasi yang besar dengan menggunakan angkutan umum serta jalan raya yang selalu macet menjadi faktor yang menyebabkan kaum perempuan akhirnya memilih untuk mengendarai sepeda motor sendiri.

Pertama tama harus tahu bahwa tidak ada istilah “motor terbaik untuk perempuan” atau “motor khusus perempuan” karena motor didesain untuk kaum lelaki dan kaum perempuan. Hal yang perlu anda pastikan adalah anda memilih motor yang cocok dengan kebutuhan dan fisik anda.

Anda juga tidak perlu kuatir akan cc mesin karena besaran cc bukan berarti motor tersebut akan lebih kencang. Ada motor yang didesain untuk kecepatan rendah dan ada motor yang didesain untuk top speed. Sekali lagi kami tekankan bahwa fokuskan untuk memilih motor sesuai kebutuhan dan fisik anda.

Sesuaikan Tinggi Motor Dengan Tinggi Badan Anda

Ini adalah hal yang paling perlu anda perhatikan dalam memilih motor bagi kaum perempuan. Cobalah duduk pada setiap motor dan rasakan apakah anda nyaman duduk diatasnya.

Setelah anda duduk diatas motor, pastikan kaki anda dapat menyentuh tanah dengan menggunakan sepatu datar. Apabila anda harus berjinjit berarti motor ini terlalu tinggi untuk anda. Pengukuran ini disebut dengan “Seat Height”. Apabila anda tidak bisa mengetes langsung ke dealer maka tanyakan seat height motor yang akan anda beli untuk memastikan tinggi motor tersebut.

Apabila anda memaksa menggunakan motor yang terlalu tinggi maka penggunaan anda sehari hari tidak akan nyaman dan bukan tidak mungkin resiko kecelakaan anda meningkat.

Sesuaikan Berat Motor Dengan Tubuh Anda

Kaum perempuan memiliki tenaga yang relatif lebih rendah dibanding kaum pria karena itu kami sarankan anda untuk mengambil motor yang tidak terlalu berat.

Ketahui Fitur Pelengkap Yang Anda Butuhkan

Motor zaman sekarang memiliki banyak fitur fitur tambahan yang akan membantu anda dalam penggunaan sehari hari. Biasa kaum perempuan menginginkan bagasi motor yang luas untuk meletakkan tas, dompet, handphone ataupun helm sehingga lebih aman dalam perjalanan.

Pengait barang bawaan juga penting bagi perempuan yang suka berbelanja barang bawaan dapat diletakkan di depan pada pengait barang atau bisa juga diletakkan ke dalam bagasi motor.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK