NEWS
DETAILS
Sabtu, 02 Oct 2021 06:06 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Kebakaran bisa saja terjadi dimana saja termasuk kebakaran di areal SPBU. Bahan bakar sendiri dari berbagai jenis merupakan zat yang sangat mudah terbakar yang semuanya terdapat di SPBU.

Namun ternyata kebakaran bisa terjadi karena ulah kita sendiri salah satunya adalah dengan menggoyangkan kendaraan saat isi bensin.

Kegiatan ini dapat memicu kebakaran di SPBU terjadi. Menggoyang-goyangkan kendaraan saat mengisi bensin merupakan kebiasaan sebagian pengendara. Mereka percaya menggoyang-goyangkan kendaraan adalah cara supaya setiap tangki bensin dapat terisi sepenuhnya.

Saat digoyangkan kita tidak tahu kondisi motor seperti apa. Tak bisa dimungkiri juga kendaraan bermotor hubungannya sangat erat dengan listrik yang mengandung panas dan bahan bakar. Oleh karena itu sebaiknya segala sesuatu yang dapat memicu keduanya bertemu dihindari sebisa mungkin.

Ketika motor digoyangkan dikhawatirkan terdapat bahan bakar yang menetes ke area mesin yang masih panas atau bagian kelistrikan yang rusak alias tidak tertutup. ketika dua hal tersebut bertemu maka kebakaran pun bisa terjadi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK