NEWS
DETAILS
Minggu, 01 Mar 2020 15:32 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Akhirnya Dorna membatalkan balapan seri perdana MotoGP di Qatar nantikarena di beberapa negara sedang mewabah virus Corona CIVID19.

Pembatalan ini disebabkan dengan pembatasan perjalanan yang diberlakukan di Qatar untuk para penumpang dari Italia seperti kita ketahui bersama banyak pembalap MotoGP dan anggota tim yang berasal dari Italia yang tentu saja akan mengganggu jalannya balapan nantinya.

Bayangkan saja jika para penumpang yang berasal dari Italia atau sudah pernah berkunjung ke Italia minimal 2 minggu harus mengikuti dulu karantina selama 14 hari untuk meyakinkan tidak terpapar virus Corona yang dikhawatirkan nantinya bakal menyebar di Qatar tentu nantinya para pembalap maupun anggota tim yang berasal dari Italia tidak bisa turun ke lintasan sehingga tetntu akan merugikan tim dan pembalap itu sendiri.

Lalu mengapa hanya kelas MotoGP saja yang dibatalkan bagaimana dengan kelas Moto2 dan Moto3 bukannya banyak juga para pembalap yang berasal dari Italia di kelas ini ???

Nah karena tim dan pengendara kelas Moto2 ™ dan Moto3 ™ sudah berada di Qatar untuk tes resmi beberapa waktu yang lalu dan mereka masih ada di Qatar tentu untuk kedua kelas ini para krew dan pembalapnya tidak terkena peraturan perjalanan yang baru..

Jadi akhir pekan ini balapan masih tetap bakal dilakukan untuk kelas Moto2, Moto3 seperti biasa dan ajang Asia Talent Cup, yang akan memiliki dua balapan selama Grand Prix Qatar seperti yang direncanakan semula dengan sedikit revisi jadwal akibat ditiadakannya balapan di kelas MotoGP.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK