NEWS
DETAILS
Rabu, 31 Jul 2019 20:31 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat kembali menggelar Honda West Java Technical Skill Contest 2019. Acara kompetisi tahunan untuk mekanik dan service advisor (SA) ini digelar selama dua hari, 22 – 23 Juli 2019 di Gedung Learning Center PT DAM, Jalan Cibeureum No. 26, Bandung.

Babak ke-1 penyisihan digelar sejak bulan April lalu yang diikuti 3.571 mekanik dan 491 SA dari 17 kota besar se-Jabar dengan metode online test. Jumlah tersebut merupakan orang-orang terpilih dari sumber daya AHASS se-Jabar yang sudah memiliki level training minimal yang telah mengikuti dan lulus TTL-2.

Dilanjutkan penyisihan babak ke-2 yang diikuti oleh 603 mekanik dan yang lolos sebanyak 50 orang mekanik, dan diikuti 198 SA dari 17 kota besar se-Jabar dengan metode online test, praktek meja lolos sebanyak 35 orang SA, Jumlah tersebut merupakan orang-orang terpilih dan lolos dari babak ke-1 dan babak ke-2.

Kemudian pada acara final kontes Regional ini diikuti oleh 20 finalis mekanik AHASS dari Kota Bandung, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Majalengka, Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, dan Purwakarta. Sedangkan final kontes SA diikuti 15 finalis dari Kota Bandung, Cianjur, Cirebon, Garut, Sumedang, Bekasi, Bogor, Depok, dan Sukabumi yang lolos dari babak ke-2.

General Manager Technical Service DAM Denny Budiman mengatakan semua peserta diuji kemampuan teknik yang meliputi teori, ujian kerja bangku (analisa teknik), ujian trouble shooting, periodical maintenance, time atack. Sedangkan para SA selain diuji dalam hal pelayanan terhadap konsumen melalui studi kasus atau role play yang telah ditetapkan oleh pihak panitia, juga diuji terkait kemampuan Teknik, trouble shooting, dan time attack.

"Dengan adanya kontes ini diharapkan semua mekanik dan SA di seluruh AHASS untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilannya, sehingga mampu memberi layanan purna jual yang terbaik bagi konsumen di tempatnya masing-masing," ujar Denny.

Mekanik dan SA yang berhasil meraih juara pertama akan mewakili Jawa Barat dalam kontes tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Kota Semarang pada 19 – 21 Agustus 2019 mendatang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK