NEWS
DETAILS
Rabu, 06 Feb 2019 07:01 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Kekurangan air bisa terjadi pada bikers, berkendara sepeda motor sebagai kegiatan rutin menuju tempat beraktifitas maupun perjalanan jauh sebagai bagian dari aktifitas touring bisa mengakibatkan seorang bikers mengalami kekeringan atau kekuarangan air atau biasa kita kenal dengan DEHIDRASI.

Banyak diantara bikers yang kadang tidak peduli dan tidak mengerti tentang bahaya dari kekurangan cairan ini sehingga menganggapnya sesuatu yang tidak penting dan akhirnya acuh sehingga berdampak pada fisik dari pengendara itu sendiri.

Kekurangan Cairan atau lebih dikenal dengan istilah Dehidrasi merupakan suatu kondisi dimana tubuh kita kekurangan cairan. Seperti kita ketahui, tubuh kita 75%-nya terdiri dari cairan dan dehidrasi ini terjadi apabila terjadi kekurangan cairan hingga lebih dari dua persen.

Tentu kita akan sangat nyaman ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan riding gear yang lengkap, ketika di siang hari dengan riding gear itu cairan tubuh kita berkurang melalui keringat namun karena mendapat terpaan dari angin kadang berkurangnya cairan ini tidak kita sadari yang akhirnya kita dehidrasi atau kekurangan cairan.

Dehidrasi ini sangat berbahaya bagi seorang pengendara karena bisa menurunkan konsentrasi sebagai akibat dari berkurangnya jumlah cairan dalam darah yang mengakibatkan berkurangnya juga asupan oksigen menuju otak yang akhirnya menurunkan daya konsentrasi.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK