NEWS
DETAILS
Senin, 21 Jan 2019 10:38 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Box merupakan aksesoris tambahan yang banyak dipasang agar mempermudah kita ketika membawa akomodasi, kini tak hanya anak klub saja yang menggunakan box, hampir semua lapisan masyarakat juga menggunakan box sebagai aksesoris tambahan motornya.

Dengan makin menjamurnya para pengguna box sedikit sekali yang menyadari atau mengetahui tentang bagaimana menggunakan sepeda motor yang menambahkan bos sebagai aksesorisnya. Berikut ini beberapa tips ketika kita mengendarai sepeda motor yang menggunakan box.

  1. Cek handling (Pengendalian) ketika membawa barang bawaan dalam box, caranya kendarai sepeda motor dalam jarak dekat untuk mengetahui cara mengendalikan sepeda motor cek kesetabilannya sebelum memulai perjalanan.
  2. Lebih eksta hati-hati ketika melaju di daerah yang basah/hujan serta berangin karena aksesoris box yang kita pasang sangat rentan/sensitif terhadap terpaan angin dari samping.
  3. Top Box dan box samping akan menambah lebar dari sepeda motor kita, lebih berhati-hati ketika kita berada di jalan yang lalu lintasnya padat jangan sampai kita menyenggol atau bahkan menyangkut pada kendaraan lain yang malah bisa menyebabkan kecelakaan.
  4. Kontrol Kecepatan Sepeda motor kita, terlebih ketika membawa barang yang banyak (full load) dalam box kecepatan max 100 km/jam atau jika ingin aman kecepatan berkisar di 80 km/jam.
  5. Jika perjalanan kita jauh (touring luar kota) sempatkan waktu untuk berhenti dan mengecek box serta bracket (dudukan box) dari kemungkinan kunci terbuka atau baut yang menjadi longgar, jangan lupa berhentilah di tempat yang aman untuk melakukan pengecekan atau mengencangkan kembali baut-baut yang longgar.
  6. Jangan pernah membawa barang-barang yang mudah terbakar, seperti cat kaleng, bahan bakar, pematik api di dalam box karena box yang tertutup rapat apabila berada di bawah terik matahari suhu udara di dalam box bisa lebih panas ditambah dengan guncangan selama perjalanan maka ledakan dari bahan yang mudah terbakar akan sangat mungkin terjadi.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK