NEWS
DETAILS
Senin, 15 Oct 2018 07:49 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Jelang  puncak acara Technical Skill Contest SMK 2018 ke-9 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta pada 16-17 Oktober 2018. Putra terbaik perwakilan DAM terus diberikan pembekalan dan skill untuk dapat memberikan kebanggaan sekaligus mengharumkan Jawa Barat di ajang tingkat Nasional.

Sebanyak 7.239 siswa dari 127 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat yang mendaftar dan telah mengikuti proses seleksi yang berlangsung sangat ketat pada penyisihan tahap 1 sepanjang bulan Januari - Maret. Berdasarkan proses seleksi berjenjang tersebut, terpilih 63 siswa terbaik dari 63 SMK TBSM untuk mengikuti Technical Skill Contest SMK 2018 Regional yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan dilaksanakan pada 17 Maret 2018 di SMK Karya Nasional – Kuningan.

Dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda, maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting. 

Dari kompetisi Technical Skill Contest SMK 2018 Regional terpilih 5 siswa terbaik yang mewakili Jawa Barat di ajang Technical Skill Contest SMK 2018 Nasional, diantaranya Apit dari SMK Karya Nasional – Kuningan, Abdul Karim - SMK Karya Nasional – Majalengka, Andi - SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu, Rizky Irvan Maulana - SMK Wiraswasta – Bandung, dan Feilixon Mateus - SMK Mitra Industri - Bekasi.

“Suatu kebanggan bagi kami yang akan mewakili Jawa Barat di ajang kontes tingkat Nasional tahun ini. Semoga dengan pembekalan dan persiapan yang telah kami lakukan bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama Jawa Barat nantinya. Mohon doa dan dukungan dari warga Jawa Barat,” ungkap Apit dari SMK Karya Nasional - Kuningan.

Sementara itu, Denny Budiman, General Manager Technical Service DAM, mengungkapkan ajang Technical Skill Contest SMK merupakan ajang peningkatan mutu pendidikan vokasi dalam mencetak kompetensi siswa yang terampil sesuai dengan perkembangan teknologi teknisi Honda. Kontes ini juga merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia dan  pendidikan.

“Kami berharap para perwakilan dari Jawa Barat dapat memberikan hasil yang positif di ajang Technical Skill Contest SMK 2018 tingkat Nasional. Kontes ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja,” ujar Denny.

Secara total, hingga saat ini DAM telah bekerja sama dengan 134 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Barat. DAM secara aktif telah memulai program TBSM Astra Honda ini sejak tahun 2009, dimana melalui program ini telah melahirkan alumni terampil, berkarakter, dan mumpuni yang turut bersaing memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dunia industri.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK