NEWS
DETAILS
Minggu, 15 Apr 2018 20:13 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan terbaru yang lebih gagah dan sporti untuk jajaran big bike Honda salah satunya adalah untuk CB500X dan CB500F dengan tampilan yang agresif.

Honda CB500F kini semakin memperkuat konsep bergaya maskulin dan agresifnya dengan pilihan warna Candy Cromosphere Red dan Force Silver Metallic. Sementara itu, Honda CB500X memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike dengan warna baru yaitu Candy Cromosphere Red dan Mat Gun Powder Black.

Honda CB500F dilengkapi shroud yang terbagi menjadi 2 bagian dengan shroud di sisi atas dengan aplikasi cat berwarna. Demikian juga bodi cover tengah yang compact dengan karakter garis sesuai garis tangki BBM. Mesin paralel twin engine yang compact hadir dengan tampilan warna gold pada cover mesin dan covercrankcase-nya.

Fitur LED pada lampu depan yang kecil namun tetap efisien dipadukan lampu senja yang terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yang tajam. Karakter garis tajam yang terukir sampai kotak Speedometer semakin tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan.

Sementara itu pada Honda CB500X, perubahan warna semakin melengkapi gaya crossover-nya dengan aplikasi wind screen berukuran panjang. Honda CB500X menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yang kompak, ukuran yang mudah dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi untuk penjelajahan yang nyaman serta meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah.

Lampu LED pada headlight terlihat kecil tapi powerful. Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen yang membuat tampilan CB500X mirip dengan big bike Honda lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar seperti NC750X, VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer. Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desain petualangnya.

Honda CB500 series ini mengusung mesin 500cc DOHC – menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter (mode WMTC) – menggunakan rangka baja diamond-tube yang kokoh dan dilengkapi fitur lampu LED pada headlight dan taillight.

Model ini turut dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin yang mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel. Proporsi segitiga dari crankshaftmain shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

PGM-FI fuel injection menghasilkan performa menakjubkan dan tenaga mencapai puncak 39kW tiba di 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada 7.000 rpm.

Velg berukuran 17 inchi terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan. Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17.

Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Model ini semakin nyaman dilengkapi dengan fitur pengaturan 5 level redaman suspensi depan dan tingkat pengereman sesuai keinginan pengendara. Hadir dengan penutup tangki bahan bakar Hinged Fuel Cap yang memberikan kesan premium dengan kapasitas BBM hingga 16,7 liter untuk Honda CB500F. Sementara itu, Honda CB500X mempunyai kapasitas BBM hingga 17,7 liter untuk memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dan memperkuat predikatnya sebagai adventure big bike.

Kedua model tersebut juga dilengkapi alur kunci kontak bergelombang atau wave dibuat lebih halus sehingga memberikan rasa mewah saat digunakan. Fitur dasboard yang lengkap dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar. HISS (Honda Ignition Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil dibawah tempat duduk belakang untuk penyimpanan.

Dibekali suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (panjang langkah 108mm untuk CB500F dan 125mm untuk CB500X), motor ini memberikan pengendalian sempurna. Dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya. Di bagian belakang, dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan yang bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 139.900.000 dan Honda CB500X tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp148.900.000.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK