NEWS
DETAILS
Kamis, 11 Feb 2016 10:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Astra Honda Motor (AHM)  bersama dengan PT DBL Indonesia dan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda kembali menggelar kompetisi basket tingkat pelajar  (SMA) terbesar di Indonesia

Honda Development Basketball League atau yang akrab kita panggil dengan sebutan Honda DBL digelar sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga. 

Honda DBL tahun ini memasuki penyelenggaraan yang kesembilan. Kompetisi ini menerapkan konsep student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi ini harus memiliki prestasi akademik yang bagus. Profesionalitas peserta dalam menjalani kompetisi ini juga akan diuji. Mereka harus berperilaku baik, saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. Selain itu dalam gelaran Honda DBL, penonton pun dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan. Honda DBL 2016 akan memilih tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota untuk bersaing di level internasional.

Dimulai sejak tahun 2008, Honda DBL terus memperluas lokasi penyelenggaraannya. Honda DBL awalnya hanya dilakukan di 11 kota, lalu diperluas menjadi 16 kota pada tahun 2009, dan terus bertambah menjadi 22 kota di tahun 2012, hingga akhirnya di tahun 2016 ini Honda DBL akan diselenggarakan di 25 kota dan 23 provinsi. Beberapa kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL tahun ini ialah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makasar, Manado, Jayapura. Didukung dengan jumlah peserta dan penonton yang terus meningkat, Honda DBL tahun ini akan diikuti oleh sekitar 1147 tim sekolah SMA / sederajat dengan total 13.700 peserta yang akan disaksikan oleh lebih dari 900.000 penonton.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan Honda DBL merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap generasi muda di tanah air dalam pengembangan bakat dan prestasi di dunia olahraga, khususnya bola basket. Dimana bola basket merupakan salah satu olahraga yang paling digemari di tingkat SMA.

“Dengan semangat satu hati, kami bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi – mimpi mereka dengan dilandasi kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah. Hal ini sesuai dengan filosofi Honda DBL yang terus mengajak pemuda Indonesia untuk berani bermimpi menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsa. Tahun ini, kami akan memilih tim DBL Indonesia All-Star 2016 yang berkesempatan dapat belajar dan bertanding di luar negri yaitu di kota Seattle, Amerika Serikat.”

Di luar pertandingan Honda DBL, AHM beserta jaringan main dealernya juga akan mengadakan aktivitas safety riding dengan tema BeAT eSP Riding Challenge. Pada tingkat SMA aktivitas safety riding merupakan hal yang sangat penting sebagai langkah awal seseorang untuk bisa berkendara dan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).Dalam gelaran ini peserta yang beruntung akan mendapatkan grand prize New Honda BeAT POP eSP. Selain itu akan ada juga program promosi Honda BeAT eSP khusus untuk pengunjung Honda DBL 2016.

“Kami menyiapkan gran prize untuk Honda DBL berupa New Honda BeAT POP eSP karena produk ini disukai anak muda dan menjadi trendsetter skutik di kalangan remaja. Dengan dua pilihan stripe cool pixel dan comic hits yang bernuansa pop art membuat New Honda BeAT POP eSP cocok buat gaul. Selain irit bahan bakar, skutik ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaik di kelasnya dengan pilihan tipe Combi Brake System (CBS) untuk membantu pengendara menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan, lalu standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta brake lock yang berfungsi mencegah motor loncat saat dinyalakan.”

Maju terus olah raga Indonesia... (GN)

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK