NEWS
DETAILS
Senin, 20 Jun 2022 13:48 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Keselamatan dalam berkendara merupakan sebuah kebutuhan karena tidak ada seorangpun tentunya yang ingin mengalami kecelakaan ketika sedang berkendara di jalan raya.

Keselamatan ketika berkendara akan terus tercipta kalau kita terus mengasah ilmu pengetahuan dan keterampilan kita mengenai Safety Riding sama halnya seperti yang dilakukan oleh para bikers pengguna Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX CLub Indonesia dari 4 kota ini yaitu Purwakarta, Karawang, Subang dan Cikarang dimana mereka mengikuti kegiatan pelatihan Safety Riding yang digelar di Safety Riding Center DAM pada hari minggu (19/6).

Pelatihan safety riding yang digelar oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motora  dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat memberikan kesempatan kepada para bikers untuk mengkalibrasi kemampuannya dalam berkendara secara aman di jalan raya.

Pelatihan safety riding dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari kapasitas peserta maksimal adalah 15 orang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Setiap 30 menit ketika di dalam ruangan kelas, para peserta diwajibkan keluar ruangan untuk menghirup udara segar dan kemudian melanjutkan kembali materi di dalam kelas serta tidak lupa sebelum melaksanakan kegiatan para peserta melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Para peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktek dari para Instruktur Safety Riding DAM. Materi yang diberikan mengenai perlengkapan berkendara, hingga teknik dasar berkendara yaitu teknik dasar mengerem, menikung dan menjaga keseimbangan.

Selain itu hal yang paling ditekankan dalam pelatihan ini adalah mengenai meningkatkan kesadaran para anggota komunitas untuk selalu sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara karena para anggota komunitas membawa identitas komunitas Honda yang harus menjadi pelopor atau contoh bagi pengendara yang lain di jalan raya dan selalu #Cari_Aman saat berkendara.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan para bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dan selalu membudayakan #Cari_Aman di jalan.

“Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas Honda merupakan salah satu fokus utama kami selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya. Pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh,” ujar Demmy.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK